Masa Study Tour

blogger templates


STUDY TOUR TO JAKARTA


Ini kisah gue saat kelas 8 yang piknik ke Jakarta

Di sekolah gue yaitu SMPN 1 SOMAGEDE,setiap tahun pasti mengadakan study tour. Yang lebih tepatnya lagi saat kelas 8.
Saat mendengar gue mau study tour ke Jakarta gue sangat senang karena gue itu belum pernah menginjakan kaki gue di tanah Jakarta(maklum lah anak desa).
Sebelum berangkat pasti ada persiapan.
Persiapan gue untuk piknik ke Jakarta sudah dilakukan 3 hari sebelum berangkat ke Jakarta(widihh persiapannya awal banget). Mulai dari membeli makanan(jajan),minum,dan baju baju yang akan dibawa dan yang pastinya uang sakunya juga dipersiapkan. Gue sih simpel aja dalam berkemas,tidak neko neko.
Dan tibalah saatnya hari keberangkatan untuk otw ke Jakarta. Gue naik di bis ke 2 yang campuran dari setengah siswa dari kelas 8b(kelas gue) dan seluruh kelas 8c. Yaa.. mayoritas di bis 2 itu anak kelas 8c. Anak di 8c itu asik asik banget,menurut gue anak anak di kelas 8c itu anak paling asik dan kompak dibandingkan dengan anak dari kelas 8 lainnya. Gue jadi pengin masuk ke 8c,tapi mau bagaimana lagi gue udah ditakdirkan untuk berada di 8b(sabar sabar).
Gue berangkat dari rumah pukul 4 sore dan di sekolah kami semua menunggu lama sekali karena persiapan yang begitu lama. Kami semua berangkat dari sekolah jam 7 malam. Di dalam bis ternyata bisnya enak juga ya. Tempatnya luas dan setiap tempat duduk ada Acnya masing masing. Gue duduk dengan teman dekat gue,teman yang selalu pengertian sama gue yang bernama Robi. Dia anaknya baik,suka menolong tapi dia agak ngeselin juga karena suka jahil,pelit dan sebagainya(semoga aja Robi gak baca artikel ini).
Tujuan pertama kita yaitu ke Rumah makan di Purwokerto untuk makan malam, biar kenyang lah. Di rumah makan itu sangat luas dan mempesona. Gue ambil makannya banyak banget,tapi akhir akhirnya gak habis tuh makanan(serakah,tamak,kan mubazir).
Dan setelah makan, kami semua langsung melanjutkan untuk ke Jakarta. Di perjalanan di bis 2, malah pada nyanyi,joged jogedan pokoknya rame lah. Ada anak yang nyanyi karena ada karaokean. Gue si gak ikutan nyanyi apalagi njoged,gue kan orangnya gak kaya gitu. Dan yang paling ngeselin lagu yang dinyanyikan itu pasti dangdut,pop gak ada sensasinya . Tapi gue nikmatin aja kok. Anak anak di bis gue karaokean sampai tepar(kagak cape tuh) gue si tidur aja.Dan setelah mereka pada nyanyi nyanyi akhirnya mereka semua tidur kecapean.
Dan akhinya kita sampai di Jakarta pada waktu subuh dan kami sholat subuh di Masjid Istiqlal Jakarta.
WOOWW masjidnya besar banget. Tinggi banget,pokoknya itu masjid yang paling keren dan megah yang pernah gue temui. Dan saat itu juga kami bertemu dengan cesar(penari yks trans tv dulu). Di Jakarta emang megah megah,tapi tak luput juga dengan sampah sampah yang menjijikan yang tersumbat di sungai sungai. Dan di sebelah Masjid istiqlal ada sungai yang kotor banget,airnya berwarna hitam sangat kotor,menjijihkan sekali itu sob,jangan ditiru ya kelakuan buruk masyarakat jakarta. Di dekat istiqlal kami sarapan pagi dulu,karena sarapan pagi sangat penting untuk tubuh kita sobat.
Dan setelah sarapan pagi rombongan dari sekolahku langsung meninggalkan Masjid Istiqlal dan menuju ke Monumen Nasional(MONAS). Wow tinggi banget tuh menara. Kami semua menuju ke dalam monas. Ada apa di dalam menara sebesar itu. Dan satu yang baru gue tau, kita itu jalannya lewat bawah tanah untuk masuk ke dalam monas. Aneh juga saat itu. Dan saat lama gue jalan kaki sampailah ke dalam monas. Dan ternyata gue gak nyangka besar banget tuh monas. Tidak cuman tinggi tapi menaranya itu juga sangat luas. Kami melihat foto foto bersejarah yang ada di MONAS. Dan sambil kami melihat foto foto tersebut kami berjalan sampai di atas,sampai di ujung . Kami melihat proses dibukanya teks proklamasi yang asli. Kemudian kami turun dan foto foto di daerah di monas. 



Lalu setelah lama di MONAS kami turun dan berangkat menuju ke Lubang Buaya(bukan sarang buaya). Lubang Buaya adalah nama tempat yang bersejarah bagi Indonesia karena di tempat ini terjadi peristiwa dibunuhnya pahlawan pahlawan refolusi kita ditangan PKI yang sadis dan tidak berperikemanusiaan. Setelah berada di lubang buaya kami menonton film keganasan pemberontakan PKI. Dan setelah itu kami melihat lihat dan diceritakan oleh pemandu wisata. Lalu gue lihat patung pahlawan yang sedang di eksekusi oleh PKI, lihat sumur yang menjadi tempat di buangnya pahawan kita. Lalu kami lihat patung pahlawan kita yang menjadi korban pemberontakan PKI.



Dan setelah mengunjungi ke lubang buaya kami langsung pergi ke Taman Mini Indonesia Indah(TMII). Wow besar banget tuh. Setelah memasuki ke Taman tersebut, di jalan kami dihidangkan pemandangan rumah adat dari daerah daerah yang ada di seluruh indonesia. Dan rumah itu di buat sama dari segi bentuk,dan ukurannya juga besar . Tetapi kami langsung melewati saja dan mengunjungi musium kendaraan. Di sana banyak kendaraan replika yang dibuat sebaik mungkin. Dan ada juga kendaraan seperti pesawat,mobil,motor dan kapal yang dibuat miniatur kecil yang keren.
 Kemudian kami mengunjungi musium IPTEK. Di sana tempatnya sangat luas dan banyak sekali barang barang teknologi yang canggih canggih. Kami bermain sepuasnya di situ.
Tetapi hari cepat berlalu dan kami terpaksa meninggalkan tempat ini karena matahari sudah akan tenggelam. Kemudian kami pergi ke penginapan Asrama Haji di Bekasi. Tempatnya cukup luas. Dan kami beristirahat di situ. Tapi di asrama itu ada peraturan bahwa masing masing kamar terdiri atas 14 anak. Jadi gue sih sukarela aja yang penting bisa beristirahat. Dan sebelum tidur ternyata Robi membawa kartu remi,jadi kami main sepuasnya lah. Karena gue terlalu jago atau teman teman yang kagak bisa mikir,gue menang berkali kali. Mainnya gak pake uang kok,gue gak mungkin terjerumus ke hal yang berbau judi kok,gue kan anak baik dan tidak sombong ckckc. Karena batrai hp kami habis jadi kami rebutan stop kontak untuk mengecas hp. Lalu setelah larut malam kami semua tidur. Dan bangun jam 4 subuh. Lalu kami sebagai anak yang baik dan rajin beribadah kami pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat subuh. Dan dilanjutkan mandi karena pukul setengah 7 kami akan melanjutkan perjalanan pikniknya. Dan sebelum kita pergi pastikan barang bawaannya tidak ketinggalan di asrama.
Setelah sarapan pagi kami semua melanjutkan perjalanan , tujuannya ke ancol dan dufan. Karena letaknya yang agak jauh dari asrama,banyak anak anak yang tertidur di bis. Emangnya tadi malam kagak tidur apah. Teman teman yang dari kelas 8c mereka semua tertidur di bis,karena semalam mereka terlalu asik bermain dan jahil jahilan.
Dan setelah lama kemudian kami sudah di Jakarta Utara tetapi belum sampe ancol. Saat itu gue lihat sungai sungai di situ dan airnya itu keruh sekali,dan berwarna hitam. Bau sampah busuk menyengat kami sampai masuk ke dalam bis. Aneh juga yah,padahal bisnya kan ditutup atau karena baunya yang begitu menyengat jadi menembus ke dalam bis. Di dalam bis juga baunya udah kaya mau muntah,apa lagi kalau di luar bis. Wah bisa pingsan nih. Jakarta emang kotor banget,sungai sungainya udah tidak layak, makannya kalau musim hujan di Jakarta pasti banjir. Itu salah kamu sendiri ,salah manusia(gue gak teermasuk).

Setelah lama mencium bau busuk sampah,akhirnya kami sampai di ancol. Wooow luas banget cooy,keren,. Di ancol kami semua pergi ke Gelanggang Samudra Ancol(GSA).


Di GSA kami melihat lihat hewan air. Pertama lihat pertunjukan Berang berang dan burung beo. Lalu lihat pertunjukan anjing laut. Hewan hewannya pinter pinter. Lalu setelah lama menonton pertunjukan hewan laut,ini saatnya yang gue nanti nantikan yaitu ke DUFAN(dunia fantasi ancol)

Tempatnya tidak terlalu jauh dari GSA. Dan saat gue lihat patung besar dufan gue takjub banget karena wahana wahananya sangat banyak dan seru seru. Sebenarnya gue pengin coba semua wahana yang ada di situ,tapi berhubung waktunya tidak lama gue cuman sedikit tuh ngerasain wahana wahana di dufan.
Wahana yang pertama yang gue coba yaitu wahana yang memikat perhatian gue,yaitu Histeria

Ini wahana yang exstrim dan berbahaya. Saat gue lihat wahana ini gue langsung mendekati dan mencoba. Gue bersama teman teman gue coba wahana tersebut. Sebelumnya gue itu merinding banget sih,tapi itu lebih menyenangkan dan mengasikan. Dan ada kejadian yang apabila tidak segera ditindak lanjuti akan berakibat sangat fatal. Karena setelah gue duduk di tempat itu dan memasangkan kunci pengaman yang di pasang petugas,kunci pengaman gue copot. Dan tombol dimulai akan segera ditekan,tetapi karena gue bersikap bijak dan sigap saya langsung memanggil petugasnya untuk mendekati saya dan memasangkannya kembali. Huhhh untung gue sigap dalam bertindak,kalau tidak gue bisa tewas seketika deh.  Tapi setelah berhasil dipasang kembali oleh petugas,saya masing takut dan merinding karena bisa kuncinya terlepas kembali. Tapi tombol nya udah di tekan dan kami naik ke atas perlahan lahan...dan... aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... kami langsung melesat ke atas sampai puncak dan diturunkan dengan cepat pula lalu berulang ulang naik turun naik turun. Rasanya seperti mau mati. Tapi kami semua selamat. Huhhh lega rasanya.

Lalu kami mencari wahana ekstrim lainnya yaitu hailintar(roler coaster) pertama, gue naik halilintar yang kecil. Dan halilintar yang kecil sangat menakutkan.Saya berulang kali mencoba halilintar yang kecil tapi saya kurang puas,dan akhirnya saya memutuskan untuk mencari halillintar yang sesungguhnya(besar). Dan akhirnya saya dan teman teman menemukannya lalu tanpa basa basi kami naik(anak jantan naiknya yang ekstrim ekstrim )


Gue sudah tidak sabar lagi untuk menaiki , tetapi kami harus mengantri dulu. Tak lama kami menunggu saya langsung duduk di tempat duduk di depan(anak laki). Dan pengaman sudah terkunci secara otomatis kami langsung melesat wuuuussssssssttttttttttttttzzzzzzzzzzzzzztttt kami dibolak balikan dengan kecepatannya sangat cepat wwwwwwwwwwwwwwwwwooooooww. Setelah selesai gue langsung turun dan merasa tulang leher gue mau patah,tapi engga kok. Setelah naik halilintar rencananya sih mau coba wahana tornado. Tapi antrinya sangat lama dan kami mencari wahana seru lainnya.

Wahana selanjutnya yang gue coba yaitu mobil mobilan yang digerakan listrik kawat kawat,apaan yah gue gak tau namanya apa,yang penting seru lah. Gue berasa naik mobil beneran,asik banget tauu. Yang main wahana wahana itu salint tabrak menabrak. Banyak sekali orang yang gak bisa ngejalanin mobil itu. Tapi menurut gue,gue yang paling jago di situ entah karena mereka yang gak bisa atau gue yang terlalu jago.
Lalu saya pergi ke wahana ice age, tapi gue liat liat doang. Jadi gue langsung next aja.
Wahana selanjutnya gue pergi menonton Happy pet(itu lah pinguin imut itu lah). Gue kira itu film biasa, tapi ternyata kursinya goyang goyang. Di goyang ke kanan ke kiri atas bawah pokoknya kalau naik itu seharian bisa mengurangi berat badan(lumayan tuh bagi yang sedang diet).
Karena waktunya cepat berlalu dan akan dilanjutkan perjalanannya ke tempat lain. Kami semua segera meninggalkan dufan. Tetapi gue mau naik satu wahana lagi. Entah apa wahana itu tapi gue mau naik sekali lagi. Dan yang terdekat dengan gue yaitu wahana Komedi putar,ya terpaksa gue naik wahana ekstrim itu(ekstrim bagi bayi) . Sangat membosankan,tapi gak apa lah yang penting naik.

Lalu kami melanjutkan perjalanan kita untuk nonton PESBUKERS.
Wahh gue sebel banget,itu acara gak menarik dan buat bosen. Pokoknya tempat obyek wisata yang paling nyebelin bin ngeselin. Mendingan naik wahana di dufan aja sampe sore,dari pada nonton PESBUKERS. Setelah sampe sana kami menunggu agak lama dan kami masuk ke studio antv tempat suting pesbukers. Pertama masuk kami dilarang membawa barang ke dalam dan harus menonaktifkan hp. Wah nyebelin banget. Lalu nyebelin lagi kami dipaksa ketawa agar penonton di rumah ikut ketawa . Padahal gak ada yang lucu tapi dipaksa ketawa. Aneh ya. Tapi ada hikmahnya juga ke PESBUKERS karena gue masuk tv. Hahaha.

Dan PESBUKERS itu adalah obyek wisata terakhir lalu pulang ke rumah. Tetapi sebelum pulang kami pergi ke tempat oleh di Bandung yaitu di Cibaduyut.
Lalu kami sampai di SMP dan pulang dengan selamat.
Dan itu pengalaman yang menyenangkan bagi gue. Ini cerita gue,mana cerita elo?

Udah ya bye. Terimakasih udah baca artikel ini dan telah mengunjungi blog ganteng gue. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.


0 Response to "Masa Study Tour"

Posting Komentar

Entri Populer