MASA MASA KELAS 8

blogger templates

MASA MASA KELAS 8 DI SMP N 1 SOMAGEDE

Hello sobat , postingan kali ini kita akan membahas tentang Khairul ihsan pada masa masa kelas 8. Ada peristiwa apa saja kah di sana? Mari kita simak. Oke cekidoot....

Setelah kelas 7,ternyata gue naik ke kelas 8 tepatnya di kelas 8b. Ketika di kelas 8 anak anaknya berbeda beda. Di kelas 8 itu merupakan perpaduan dari kelas kelas lain. Ada yang dari kelas 7a,c,d,e,f. Soalnya agar teman temannya jadi makin banyak dan gak bosen. Tapi kalau dikelas 9 kita juga akan bertemu lagi seperti di kelas 7.
Gimana sih anak anaknya yah di kelas 8? Ya begitulah , tapi menurut gue lebih asikan teman teman yang ada saat gue kelas 7. Kenapa? Karena ya anu lah. Di kelas 8 ini anak anaknya si asik sih,tapi banyak yang agak gimana gitu. Ya udah lah gue jujur aja,toh lagian gak ada baca artikel ini. Ya too? Tooo !! Di kelas 8 anaknya suka ngebully orang,sok sokan, banyak caper, suka gaya, suka ngejek,suka mentertawakan kalau ada orang salah, pokoknya gitu lah( jadi gak enak nih,ngejelek jelekin teman). Ya lebih baik kita next aja.
Di kelas 8 ini menurut gue masa masa peralihan gue yang akan menuju ke remaja. Kalau di kelas 7 gue maklumin kalau sifat gue itu masih ke kanak kanakan,ALAY,belum berfikir dewasa(sama aja dong ama ke kenak kanakkan). Dan di kelas 8 saya berubah! Apa aja yang berubah?
Mulai dari yang dulu alay sekarang jadi no alay,no lebay. Dulu di kelas 7 gue smsan sekarang di kelas 8 gue gak pernah smsan sama sekali(sekarang di kontak hp gue kosong). Kalau ada yang sms gue , gue gak pernah bales. Kalau mau dibales harus kirimin pulsa dulu(sadiss). Mulai kelas 8 gue jadi sering internetan,browsing cari pengetahuan yang lebih luas. Gue tiap hari ON di facebook. Bukannya untuk buat status yang gak jelas atau apa semacamnya,tapi untuk....kasih tau gak ya? Nanti dikira sombong,tapi emangnya ada yang mau bilang,,tooh artikel ini kan gak ada yang baca,jadi gue kasih tau dehh.
Gue online terus di facebook karena gue udah mulai bisnis. Bisnis apaan sihhh? Emangnya anak kecil bisa? Anak kecil tau apa!
Saat kelas 8 gue mulai sadar akan karir. Gue pengin cari uang dari hasil kerja sendiri bukan minta minta aja. Walaupun kecil tapi gue seneng kok.
Gue mencoba bisnis untuk jualan HP seken(bekas). Di facebook banyak grup yang tentang gitu gituan. Gue gabung semuanya di grup jual beli hp seken di wilayahku. Jadi jangan main main sama gue karena gue udah banyak banget pegang hp hp . Mungkin yang loe pake sekarang,gue pernah ngrasain hp itu(ciaahh mulai lagi tuh sombongnya). Prinsipnya sih gampang aja kalau mau berbisnis yang kaya ituan.
1.Harga untuk di jual lebih mahal dari yang kita beli(ya iya lah kan pengin untung).
2. Cari penjual/pembeli yang dekat dengan rumah kita(biar gampang)
3. Harus sopan dalam berdagang.
4. Kalau mau jual pastikan anda mempostingkan gambar HP,spesifikasi hp,kekurangan hp,alamat kamu dan yang paling penting harganya(pasang harga agar bisa ditawar).
5. Harus jujur.
6. apa ya...
7. yang penting tidak merugikan penjual/pembeli

          Yah itu semua cuman sekedar tips untuk berbisnis hp seken di facebook.
          Mungkin gue udah banyak banget transaksi dengan orang orang yang jauh dan dekat dari wilayah gue. Gue sih jualannya hpnya sih yang menengah ke bawah lah. Lo tau sendiri gue kan baru mencoba,tooh kalau hp yang menengah ke atas gue punya uang dari mana coba? Mau minta,itu bukan jalan ninja gue (emangnya lo shinobi di anime naruto? ).
 Kan lo semua tau gue kan anak kelas 8 yang ingin mencoba untuk berbisnis yang gak tau apa apa. Dan dari sekian banyak orang yang bertransaksi dengan gue semuanya itu lebih tua dari gue. Mulai dari bapak bapak,bujang, dan yang lainnya. Tapi ada juga yang aneh dalam bertransaksi dengan gue.
Ada yang bawa istri dan anaknya(sekeluarga dibawa semua), gue malu banget lah,tapi gue harus rela berkorban demi ... demi siapa yah? Demiii gue sendiri aja. Ada orang yang bawa kakaknya. Dan ada orang yang agak aneh karena dia itu baru sembuh dari rumah sakit jiwa karena stres yang berlebihan,ngomongnya gak jelas,matanya aneh,banyak luka dibadan. Gue jadi takut tuh.
Dimana sih tempat tempat yang pernah untuk bisnis? Yah macam macam si,dimana mana saya siap. Di SMPku pernah tapi diluar. Saat bel istirahat berkumandang gue ngajak teman sebangku gue untuk nemenin gue pergi keluar untuk nemuin orang yang akan beli hp gue(nekad banget sih,sampe segitunya.. bisnis tetap bisnis) Di alun alun pernah,di depan SMK, di tengah jalan(maksudnya bukan di tengah tengah jalan, IYKWIM), lalu pernah di jembatan dekat rumah gue,di samping rumah gue,di pos ronda(tapi bukan mau ronda), gue juga pernah bisnis di pasar(bukan untuk beli sayuran tapi handphone tauu) banyak deh pokoknya.
Saat kelas 8 gue juga baru pertama kalinya punya blog,walaupun masih amatiran tapi ya gitu lah. Dan saat itu juga gue mulai minat di bidang teknologi. Maka gue memutuskan(bukan pacar) untuk mengikuti ekstrakulikuler komputer untuk lebih mendalami tentang teknologi.
Dan saat kelas 8 gue mulai jadi gemer, banyak game yang kumainin. Point blank gue suka banget dengan game itu,jadi gue tiap hari pergi ke warnet untuk main game tersebut.
Tapi saking sibuknya main game,ngurusin blog,sibuk berbisnis entah itu gue yang kurang belajar atau apa gitu, nilai gue turun drastis. Wahh repot ini.
Dan saat dikelas 8 gue pernah study tour ke jakarta,asik banget pokoknya. Mau tau keasikannya? Gue akan posting artikel tentang study tour ke jakarta bersama Khairul ihsan dan kawan kawan.
Sudah dulu ya... bye.. sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya

         




1 Response to "MASA MASA KELAS 8"

Entri Populer